WELCOME

Selamat datang di Blog saya semoga anda merasa nyaman disini.

E Compusoft Online English Training

Powered By Blogger

Total Tayangan Halaman

Senin, 01 November 2010

Cara Instal Billing Explore Part 1 (Intoducing)

Postinganku ini lahir karena pengalamanku secara pribadi. Berawal dari Hari Sabtu,30.10.2010 saat komputerku terjerat virus sialan yang mengakibatkan keadaan komputerku menjadi merestart secara otomatis dihari kemudian(Minggu,31.10.2010). Kebetulan saat itu komputerku difungsikan sebagai server warnet. Itu hal yang paling menjengkelkan bagi seorang operator warnet. Berhubung yang mau service kompeturku hari minggu nutup terpaksa aku pending ke hari senin (dengan penuh kecewa aku nutup warnet seharian full,benar-benar rugi). Kurang lebih jam 09.10 wib Hari Senin,01.11.2010 saya berangkat ke toko untuk melaksanakan tugas yang sempat terpending satu hari. Disitu aku langsung mengungkapkan semua unek-unek yang menimpa pada komputerku. Waktu terus berjalan, sebelum melakukan penginstallan hal yang harus dilakukan adalah memback up dokumen2 pentingku. Kemudian semua selesai kurang lebih jam 13.00 wib. Ongkos service memakan biaya sebesar Rp 60.000; (plus CD R 5 buah n DVD RW 5 buah).

Aku langsung buru2 pulang agar bisa menginstall Billing ku yang tadi terhapus karena Install Ulang. Awalnya berjalan lancar, karena saat saya coba pada client no.1 ternyata muncul daftar waktu dan harganya. Tak lama kemudian ada yang masuk room client no.4,5,dan 9 ternyata saat saya cek pada billing server tak muncul daftar harga nya. Disitu aku mulai bingung dan berpikir "kenapa client no.1 udah beres (perfect) tapi yang lain belum ya..??" Petama aku mencoba utak atik sendiri tetap saja saya tak menemukan jawaban. Kedua, aku mencoba untuk menghubungi rekanku yang dulu menyetting warnetku, tapi ternyata no.Hp nya udah gak aktif lagi. Ketiga, terpaksa menghubungi rekan juga yang menurutku memang dia ahli Billing Explore (dia juga menyetting billing warnetku saat opening). Hanya saja dia mau membantu tapi ada biayanya sebesar Rp50.000; pikir2 lumayan juga  uang sebesar itu hanya untuk pengecekan saja.

Kepalaku semakin pening memikirkan billingku ini yang belum  terinstall secara sempurna. Kemudian ada yang hadir didalam otakku, "kenapa gak cari tau ajja di Mr.Google..??". Saya langsung surfing,,cari2 solusinya di web juga di blog. Akhirnya kudapatkan juga jawabannya. Tak mau tunggu lama lagi aku langsung coba semua instruksi yang ada dari awal hingga akhir. Memang sempat mengalami kendala,yah,,sering gagal juga seperti langkah diatas yang tadi saya utarakan. Tapi,pada akhirnya berhasil juga. Aku sangat bersyukur sekali pada Tuhan (Allah SWT) dan bahagia karena diberikan sebuah keberhasilan yang luar biasa.


MEMANG BENAR KATA PEPATAH :
" KEGAGALAN AWAL DARI SEBUAH KEBERHASILAN "




Tidak ada komentar:

Posting Komentar