WELCOME

Selamat datang di Blog saya semoga anda merasa nyaman disini.

E Compusoft Online English Training

Powered By Blogger

Total Tayangan Halaman

Senin, 11 Oktober 2010

Manfaat Paria (Pare)

Paria atau Pare memang cukup pahit rasanya. Walaupun berasa pahit, tak jarang juga ibu-ibu memasaknya sebagai sayur untuk santapan sehari-hari. Ternyata di balik rasa pahit pare tersimpan manfaat yang baik untuk tubuh kita. Antara lain:
-Melawan sel kanker
Penelitian yang dilakukan di Jepang sebagaimana dimu...at dalam majalah Kenko edisi September 2003 lalu, membuktikan bahwa pare dapat digunakan untuk melawan sel kanker. Pare mengandung lesichin yang berfungsi untuk mengaktifkan kerja kekebalan yang berfungsi untuk melawan sel kanker.

-Menurunkan kadar gula darah
Zat-zat yang terkandung di dalam daging dan biji pare mempercepat pembongkaran glukosa dan mengubah glukosa yang berlebih menjadi energi. Bila kadar gula dalam darah dalam kondisi rendah dapat dipertahankan, hal ini juga berhubungan dengan pembakaran lemak sehingga dapat dijadikan cara untuk mencegah kegemukan.

-Pare banyak mengandung vitamin C, karotin, dan kalium. Serat bekerja untuk mengatur kondisi di dalam usus dan berfungsi untuk mengatasi sembelit.Karotin bekerja untuk menjaga kesehatan mata. Karotin dapat meningkatkan aktivitas mata. Dengan kandungan ini, maka pare dapat untuk mengatasi ataupun mengurangi keluhan rabun senja.

Kalium berfungsi untuk mengatasi pengonsumsian natrium berlebih sehingga berkhasiat untuk mengatasi tekanan darah tinggi.Vitamin C yang terkandung di dalam 100 gram pare sekitar 120 ml. Vitamin C ini berfungsi untuk menjaga kecantikan kulit, yaitu mencegah kerusakan kulit yang diakibatkan oleh sengatan ultra violet. Itu berarti pare dapat mencegah munculnya noda hitam dan kerutan pada wajah. Selain itu pare juga dapat mengatasi terganggunya nafsu makan terutama pada saat udara terasa panas sehingga pare sangat cocok bila dimasak pada saat musim kemarau.(KF/AA/Infosehat)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar