WELCOME

Selamat datang di Blog saya semoga anda merasa nyaman disini.

E Compusoft Online English Training

Powered By Blogger

Total Tayangan Halaman

Selasa, 05 Oktober 2010

Cara Membuat E-mail di Google Mail

Google Mail adalah salah satu layanan email gratis dari search engine nomor satu di jagad web dunia, Google Inc. Sebenarnya Google Mail ini merupakan salah satu fasilitas yang anda dapat ketika mendaftar atau membuat akun Google. Karena Google menerapkan identitas akun yang terintegrasi ke dalam semua layanan yang ditawarkannya. Jadi saat anda membuat akun Google untuk Google Mail, otomatis anda juga telah membuat akun Google untuk layanan Google lainnya.
Jika anda telah memutuskan untuk memiliki akun Google Mail, ikuti langkah dibawah ini untuk membuatnya:
Cara Membuat E-mail di Google Mail
  1. Akses alamat http://mail.google.com atau bisa mengklik Gmail pada halaman muka Google.com
  2. Klik link Buat Akun di pojok kanan bawah
  3. Isi identitas diri anda dengan lengkap:
    Isi data anda
    Isi data anda
  4. DI Nama Login Yang Diinginkan, isilah dengan ID yang ingin anda buat di Google
  5. Setelah memasukkan password anda, silakan buat pertanyaan rahasia jika suatu waktu anda terlupa akan password yang telah anda buat. Kami sarankan untuk membackuonya dengan program penyimpan password seperti KeePass
  6. Sudah beres? Klik Saya Menerima. Buat Akunku.
  7. Jika berhasil, anda akan di bawa ke halaman pengantar ke Gmail yang isinya menyatakan bahwa proses pembuatan email anda berhasil. Jika anda tidak, berarti ada inputan data salah yang anda masukkan. Paling sering disini dibagian Verifikasi Kata.
  8. Sekarang, klik Tunjukkan Akun Saya. Anda akan di bawa ke halaman utama Google Mail dalam keadaan sudah signed in.
  9. Yippy! Anda sudah berhasil membuat akun Google Mail anda.
  10. Jika sudah anda bisa men-sign out Google Mail anda
Keunggulan Lain pada Google Mail
Sekali anda membuat akun di Gmail maka otomatis anda akan mendapat free inbox lebih kurang sebesar 7 Gb. Kedua terbesar menurut saya dari layanan email lainnya. Kemudian sudah pasti anda akan memiliki akses ke seluruh layanan Google menggunakan akun Gmail anda ini. Memang satu kemudahan akun terintegrasi yang disediakan oleh Google.
Sedikit info untuk anda yang menginginkan tampilan yang berbeda di Google Mail anda, bisa dilakukan kostumisasi theme pada tab setting di Google mail. Jadi anda bisa mengganti tampilan gmail anda agar mendapat suasana yang berbeda setiap kali membuka gmail. Ini menjadi salah satu keunggulan Gmail dibandingkan layanan email lainnya.
Ubah tema Gmail anda
Ubah tema Gmail anda
Lalu anda juga dapat menambahkan beberapa fitur tambahan dari Lab Google disebelah tab tema. Disana terdapat fitur-fitur tambahan untuk Gmail yang menurut saya sangat menarik sekali. Satu lagi keunggulan Gmail dibandingkan email lainnya :D
Satu lagi fitur yang penting dari Gmail adalah Gmail Mobile. Jika handphone anda mendukung Java Mobile maka anda bisa menginstall Gmail Mobile pada handphone anda. Cukup mengirimkan nomor handphone anda, lalu Google akan mengirimkan link untuk mendownload aplikasi Gmail Mobile. Aplikasi ini dapat mengakses langsung inbox Gmail anda dari handphone dan anda dapat melakukan pekerjaan sama seperti di Gmail versi web nya.
Ada dari anda yang berpengalaman menggunakan Gmail Anda bisa sharing pendapat dan pengalaman anda mengenai Gmail di kolom komentar.
Happy Blogging!

Sumber : http://bloggingly.com/review-dan-panduan-cara-membuat-e-mail-di-google-mail/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar